Jawaban Pernyataan Zuhairi Misrawi tentang Hasan Al Banna - Catatanku
Headlines News :
Home » » Jawaban Pernyataan Zuhairi Misrawi tentang Hasan Al Banna

Jawaban Pernyataan Zuhairi Misrawi tentang Hasan Al Banna

Written By Harmoko, A.Md on Kamis, 28 Juni 2012 | 15.46


http://taufiqsuryo.files.wordpress.com/2010/09/hasan-al-banna.jpg?w=593

Islamedia - Pernyataan Zuhairi Misrawi yang menyebutkan bahwa Hasan Al Banna Cuma Ustadz Sekelas Tahlilan mendapatkan repon yang beragam dari para pembaca Islamedia, berikut  ini adalah tanggapan dari Ahmad Rofiqi salah seorang aktivis dakwah:

Bagi para alumni Timur Tengah dan sarjana Islam secara umum, tak bisa dielakkan bahwa perpustakaan dan pemikiran dunia Islam hari ini berhutang besar kepada Ikhwanul Muslimin. Sangat naif kalau menyebut Ikhwanul Muslimin hanya Ust Hasan al Banna dan Sayyid Quthub.

Ada ribuan buku dan pemikir dunia yang dilahirkan oleh Ikhwan sejak pertama kali didirikan oleh Ust al Banna. Untuk yg mudah disebut: Dr al Ghazali, Sayyid Sabiq, Dr Abdullah Azzam (pakar ushul fiqih summa cumlaude), Mustafa al Siba'i, Anwar al Jundi, Fathi Yakan, Prof Ali Jum'ah, Said Hawwa, Dr Aqqad, Dr Nasyar dan abad ini dunia Islam melihat pemikir terbesar muslim, pakar fiqih kontemporer tak tertandingi Dr Yusuf al Qardhawi...

Manifesto Marx? Memangnya Karl Marx pernah mempraktekkan apa yang dia tulis? Kalau bukan karena Lenin, Marx sudah tenggelam. Tapi Ust al Banna menghidupkan tulisannya menjadi karya nyata, merubah tulisannya menjadi gerakan dengan perubahan besar di dunia Arab. Kata-katanya menjelma menjadi beribu-ribu jundi yang langsung dibina dengan kedua tangannya. Warisan Ust al Banna yang sesungguhnya bukanlah buku. Ust al Banna mewariskan generasi yang kemudian hari menjadi kaum pemimpin yang menumbangkan para tiran dan taghut serta satu-satunya kekuatan dunia yang menggentarkan Yahudi zionis.

Ikhwan bukan hanya gerakan politik seperti yang dituduhkan Misrawi. Buku-buku Ikhwan menampilkan kajian Islam yang sangat komprehensif dalam semua bidang kehidupan dan sangat relevan sebagai pegangan hidup muslim saat ini. Bahkan bisa dikatakan bahwa buku-buku Ikhwan kini telah menjelma menjadi organisme hidup dalam tubuh para kadernya dalam berbagai bidang: politik, seni, ekonomi, pendidikan, keluarga, psikologi, manajemen organisasi dan gerakan, sains dan seterusnya.

Buku-buku Ikhwan tidak hanya berisi kritikan terhadap ideologi Barat baik yang kiri maupun yang kapitalis, tapi juga memberikan solusi yang tepat bagi kehidupan. Sebut saja pemikiran ekonomi Dr Qardhawi, tidak hanya jadi rujukan kader Ikhwan tapi dibaca diseluruh kampus Islam dan jadi rujukan ekonomi dunia Islam hari ini.

Ketika hari ini masih ada gerakan Islam yang hanya terpaku pada gerakan politik atau senjata saja, tanpa memberikan sumbangan berarti pada dunia ilmu, Ikhwan yang didirikan oleh Imam Syahid Hasan al Banna sudah mengisi penuh rak perpustakaan dunia Islam dengan sumbangan yang tak bernilai. Butakah Misrawi dengan fakta ini? Bahkan di dunia Islam, belum ada satu organisasi Islam pun yang sanggup menandingi karya Ikhwan dalam dunia ilmu dan pemikiran. Sampai sekarang, para pemikir, ulama, saintis dari kader-kader Ikhwan diseluruh penjuru dunia belum berhenti berkarya. Sekali lagi, kemanakah matamu, hai Misrawi?

Itulah dia celotehan aktivis JIL. Kerjaan paling pintar yang dia lakukan adalah manipulasi. Jangankan Ikhwan dan pendirinya, al Qur'an sebagai firman Allah aja diplintir dan dianggap palsu. Jadi, tak usah heran dengan ungkapan mereka yang berakhir justru semakin nampak jelasnya kerancuan kaum ini.

Wassalam,
Ahmad Rofiqi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Facebook

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatanku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger